Wasiat Ulama Saudi Untuk Umat Islam

Pemerintah Kota Surakarta pada Sabtu 14 Maret 2020 telah menetapkan Solo sebagai wilayah yang mengalami KLB (Kejadian Luar Biasa) terkait kasus merebaknya Covid-19. DI lain tempat, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menyebutkan ada sekitar dua puluh rumah sakit disiapkan untuk menangani penyebaran virus Corona.

Dikutip dari Detik.com, Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center, dr Corona Rintawan mengatakan “Total kita punya itu kan sekitar 471 rumah sakit dan klinik. Cuman saat ini yang kita gunakan masih 20 dulu terus kita lakukan adalah identifikasi, terus nanti akan nambah terus siapa yang siap, karena kita dorong terus,” paparnya ketika memberikan konferensi pers di Kantor PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (10/3/2020).

Di Solo sendiri, Sabtu dini hari mulai muncul himbauan dari Walikota Solo terkait isu yang berkembang. Dalam rilisnya, Pemkot Surakarta menghimbau sekolah-sekolah di lingkup Surakarta untuk menghentikan aktifitas belajar mengajar di Sekolah, dan diganti dengan pembelajaran mandiri di rumah untuk siswa kelas X dan XI. Sementara untuk kelas XII masih tetap masuk dikarenakan sedang menghadapi Ujian Akhir Sekolah.

Di kesempatan lain, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 2 Surakarta, Sri Darwati masih akan melakukan konfirmasi kepada pihak terkait tentang kebijakan yang beredar di lingkungan pendidikan Muhammadiyah. “Besok pagi seharusnya sudah beredar (edaran resmi)” harapnya.  Sementara itu, pada waktu yang sama, Yainuri sebagai staf kesiswaan mengatakan “Siswa dan guru juga diwajibkan memakai masker” ujarnya ketika ditanya tentang sikap Muha dalam menanggapi berita yang ada.

Dari belahan bumi lain, tepatnya dari negara Arab Saudi, seorang ulama bernama Syaikh Abdurrazaq al Badr memberikan himbauan kepada umat Islam. Beberapa wasiat bermanfaat kiranya perlu untuk diingatkan kembali bersamaan dengan timbulnya rasa takut orang-orang pada akhir-akhir ini dari sebuah wabah yang dikenal dengan virus Corona. Diantara wasiat terebut adalah:

Pertama : Membaca Zikir ini 3 kali di pagi hari dan petang hari
Kedua : Memperbanyak Do’a Dzun Nuun (Nabi Yunus)
Ketiga : Berlindung kepada Allah dari beratnya bala’ musibah
Keempat : Membaca Do’a Keluar Rumah
Kelima : Membaca Zikir Pagi dan Petang
Keenam : Memperbanyak Do’a
Ketujuh : Tidak Mendatangi Tempat Munculnya Wabah
Kedelapan : Senantiasa Berbuat Baik
Kesembilan : Shalat Malam
Kesepuluh : Menutup Wadah Makanan dan Tempat Minuman di Malam Hari

Selengkapnya, bisa dibaca dalam e-book dibawah ini
10 Wasiat – Syaikh Abdurrazzaq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *