Sukses Gelar Musran VI, IPM Muha Tetapkan Ketua Baru

 

Jumat, 07 Januari 2022 – SMA Muhammadiyah 2 Surakarta sukses menggelar Musyawarah Ranting VI. Dalam acara tersebut, IPMawan Abdul Karim Ghoffar ditetapkan sebagai Ketua Umum PR IPM periode 2022/2023. Terpilihnya Abdul Karim Ghoffar didasarkan pada hasil pemilihan umum daring yang dilaksanakan pada Kamis, 30 Desember 2021, yang diikuti 121 peserta.

Pemilihan umum daring tersebut diikuti tiga orang kandidat, dengan perolehan suara untuk masing-masing kandidat adalah Abdul Karim Ghoffar  55% (67 suara); Kia Sahda Shahibah 33% (40 suara); dan Ganita Rahmawati 12% (14 suara).

“Alhamdullilah, cukup nyaman walau agak terbebani. Ya, sebenarnya tidak terbebani juga. Tanggung jawabnya memang cukup besar. Begitu saja,” kata Abdul Karim Ghoffar usai dirinya terpilih sebagai Ketua Umum PR IPM periode 2022/2023.

Sebagai ketua umum baru, Abdul Karim Ghoffar memiliki visi dan misi untuk membangun IPM satu tahun ke depan. Visinya adalah menjadi kader IPM yang sopan, santun, dan berakhlakul karimah. Sementara itu, misinya adalah meningkatkan kualitas IPM di mata para murid dan guru; menjadikan IPM sebagai organisasi yang teratur dan nyaman; dan menyelesaikan program kerja yang belum terlaksana karena pandemi.

Abdul Karim Ghoffar resmi menjabat sebagai Ketua Umum PR IPM SMA Muhammadiyah 2 Surakarta menggantikan IPMawan Yans Keishar Abyan Salahudin yang menjabat sebagai Ketua Umum Periode 2021/2022, setelah dilaksanakannya pelantikan pengurus dan serah terima jabatan pada Kamis, 27 Januari 2022.

Acara tersebut dihadiri langsung dan dibuka oleh Kepala Sekolah Muhammadiyah 2 Surakarta Ibu. Hj. Sri Darwati, S.Pd. M.Pd, beserta Wakil Kepala Sekolah dan jajarannya, juga Ketua Umum Pimpinan Daerah IPM Kota Surakarta dengan beberapa perwakilan lainnya.

Prosesi pelantikan berlangsung secara khidmat. Diawali dengan menyanyikan Indonesia Raya, dilanjutkan lagu Sang Surya, Mars IPM, pembacaan Al-Qur,an, sambutan, dan serah terima jabatan. Acara pelantikan ditutup dengan pidato oleh ketua umum baru PR IPM SMA Muhammadiyah 2 Surakarta Periode 2022/2023.

“Harapan saya untuk ke depannya dalam satu periode saya itu lebih baik daripada periode sebelumnya. Kan, periode sebelumnya terhalang pandemi. Karena periode sekarang bisa melakukan program kerja. Oleh karena itu, ke depannya IPM harus lebih giat, lebih rajin. Pokoknya lebihlah,” kata Abdul Karim Ghoffar.

Di akhir acara pelantikan, para pengurus lama, pengurus baru, guru, dan PD IPM Kota Surakarta  melakukan foto bersama dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *