SETIAP KALIAN ADALAH PEMIMPIN

“Setiap kalian adalah pemimpi, dana akan dimintai pertanggung jawaban atas apa yang dipimpinnya”. Hadits diatas membuka sesi keempat dari Diklat Kepemimpinan dan Baitul Arqam SMA Muhammadiyah. Bapak Suyanto dengan atraktif menyampaikan materi kepemimpinan pada sore ini.

Suasana menjadi lebih hidup ketika Farhan sebagai ketua kelas X MIPA Full Day dan Ahmed Yazid ketua kelas XI MIPA Full day. “Pemimpin adalah kepala bagi badannya. Dia harus bisa menggerakkan anggota tubuhnya yang lain untuk kebaikan” terang Yazid ketika ditanya apa itu pemimpin. Tepuk tangan menggema ketika keduanya selesai menyampaikan pendapat mereka.

Selanjutnya, Narasumber yang juga merupakan Kepala Sekolah di salah satu SD di Surakarta ini meminta relawan dari kelompok putri.  Destin dari XI MIPA sebagai sukarelawan mengatakan “Kalian para lelaki, kalian akan menjadi pemimpin bagi keluarga kalian nanti. Maka kalian harus mencari jati diri dan yang terpenting kalian harus bertanggung jawab”  tegasnya berapi-api.

“Menyimpulkan dari semua yang maju tadi, maka kita bisa simpulkan bahwa dalam memimpin itu butuh seni “ terang pak Yanto yang juga merupakan ketua Pemuda Muhammadiyah kota Surakarta ini. (CAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *