Regenerasi Ditengah Pandemi: IPM Muhaska Pilih Ketua Secara Online

Selasa (09/02) kemarin merupakan hari yang bersejarah bagi IPM SMA Muhammadiyah 2 Surakarta. Sesuai agenda yang sudah direncanakan oleh pengurus, pada hari itu dilakukan pemilihan ketua umum PR IPM SMA Muhammadiyah 2 Surakarta yang diikuti oleh seluruh civitas akademika SMA Muhammadiyah 2 Surakarta.

Pemilihan yang dilakukan  dengan metode online menggunakan e-voting, memudahkan peserta pemilihan untuk akses yang mudah. Masih berlangsungnya pandemi COVID-19 pembatasan kegiatan masyarakat tidak membuat semangat para panitia mengendor. “Kami mengadakan secara online dengan membuat web pemilihan ketua umum IPM SMA Muhammadiyah 2 Surakarta, yang di simulasikan terlebih dahulu, agar tidak terjadi kesalahan.” ungkap Farhan Dwi Ananta selaku panitia pemilihan.

Pemilu yang berlangsung dari jam 09.00 WIB tersebut diikuti oleh tiga kandidat. Ketiga kandidat ini nantinya akan menerima estafet kepemimpinan ketua umum IPM di SMA Muhammadiyah 2 Surakarta. Mereka adalah Yans Keishar Abyan Salahudin, Oktavani Putri Pratiwi” dan Anita Nurhidayah. Masing-masing kandidat memiliki visi dan misinya masing-masing.

Ketika ditanya mengenai harapan untuk ketua terpilih nantinya, Farhan inigin agar pemimpin terpilih bisa melanjutkan perjuangan dan mengedepankan gerakan dakwah amar ma’ruf nahi Munkar. “Saya berharap nantinya organisasi IPM khususnya di SMA Muhammadiyah 2 Surakarta bisa terkenal lebih jauh lagi” jelasnya beremangat. Tidak hanya itu, siswa kelas XII MIPA ini juga mengharapkan agar IPM SMA Muhammadiyah 2 Surakarta bisa terus menjaga nama baik organisasi maupun sekolah, dimana pun mereka berada. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *