PPKKS, Muha Dinilai Dua Asessor

Rabu, (2/2/2022) SMA Muhammadiyah 2 Surakarta mengadakan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah atau lebih disingkat dengan (PKKS). Kegiatan ini berpusat di Meeting room SMA Muhammadiyah 2 Surakarta. Dihadiri oleh asessor, ketua komite dan perwakilan Cabang Dinas Pendidikan wilayah VII, acara berlangsung dengan lancar.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh pembawa acara, dilanjutkan doa yang disampaikan oleh Judin, yang juga merupakan guru Agama di SMA Muhammadiyah 2 Surakarta. “Semoga acara ini membawa manfaat bagi kita semua, khususnya bagi kemajuan SMA Muhammadiyah 2 Surakarta” ucap Judin dalam sesi pembacaan doa. Bertindak sebagai pembawa acara pada pagi itu adalah Istiqomah, S.Pd.

Selanjutnya, sambutan disampaikan oleh kepala Sekolah Sri Darwati. Dalam kesempatan tersebut Sri Darwati menyampaikan harapan agar dalam penilaian para asessor memberikan masukan yang bisa menjadi acuan untuk pengelolaan sekolah yang lebih baik. Acara disusul dengan sambutan Ketua Komite Sekolah, Drs. Harminto dan ditutup dengan sambutan oleh Edi Purwanto, SE., MM. yang juga bertindak sebagai Kepala Seksi SMA / SLB dan mewakili Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Prov. Jateng.

Penilaian Kinerja Kepala Sekolah atau lebih disingkat dengan (PKKS) merupakan kegiatan rutinitas tahunan untuk menilai Kinerja dari Kepala Sekolah. Kegiatan ini dilakukan untuk memperoleh data tentang pelaksanaan tugas pokok, fungsi dan tanggung jawab kepala sekolah dalam melaksanakan fungsi-fungsi manajerial dan supervisi/pengawasan pada sekolah yang dipimpinnya.

Dalam kesempatan tersebut, ada 2 asessor yang bertugas untuk memberikan penilaian, yaitu Abdul Munif, S.Pd., M.Hum dan Muhari, S.Pd., M.Pd. tampak pada beberapa kesempatan kedua asessor tersebut meminta untuk menunjukkan dokumen pendukung dan memberikan beberapa saran yang dibutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *