Penuh Kesan, Akhirnya Diklat Usai

Wajah sumringah tampak terpancar dari wajah siswa siswi SMA Muhammadiyah 2 Surakarta. Setelah sehari semalam mereka mendapat bimbinganĀ dan materi dari berbagai narasumber dan pelatih dari TNI AD, hari ini mereka akan mengakhiri rangkaian kegiatan LDK Baitul Arqam keempat.

Acara penutupan sendiri masih

 

bertempat di gedung dan aula yang sama. Ditemani oleh para guru pendamping dan juga pelatih, anak-anak tampak antusias mengikuti sesi terakhir ini. Rasa capek masih terasa, namun tampak tidak dihiraukan. Padahal sebelumnya mereka berpeluh keringat dalam acara latihan baris berbaris. Pada sesi latihan baris berbaris ini, siswa dibawah bimbingan Bapak Rudy dan Bapak Kusnanto. Yang menarik adalah, ternyata Bapak Rudy ini alumni SMA Muhammadiyah 2 Surakarta. Jadi bisa dikatakan selama dua hari ini beliau melatih adik kelasnya sendiri.

Sekitar Pukul 11.00 WIB, acara penutupan dimulai. Tampil didepan adalah Bapak Suryani dan ditemani beberapa panitia kegiatan LDK Baitul Arqam ini. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini. Tak lupa beliau berpesan kepada siswa siswi SMA Muhammadiyah 2 Surakarta agar sepulang dari acara ini menjadi pribadi yang lebih disipliin dan memiliki karakter yang baik.

Diakhir acara, seluruh siswa dinyatakan lulusĀ  kegiatan LDK Baitul Arqam dan kepada beberapa diantaranya diberikan hadiah dikarenakan keaktifannya dalam acara. Diantara yang mendapat hadiah tersebut adalah, Ahmad Yazid, Farhan, Destin dan Cara Dwi Ananta. Acara ditutup dengan doa oleh bapak Muhammad Muslam. (CAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *