Pelatihan Baris-Berbaris, sebuah Sajian Bimbingan Karakter melalui Kedisiplinan

Solo- Seluruh peserta didik baru SMA Muhammadiyah 2 Surakarta mengkahiri rangkaian acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2019/2020 pada hari Sabtu, 20 Juli 2019. Kegiatan PBB tersebut dilaksanakan untuk memantapkan karakter yang disiplin sebelum memasuki pembelajaran di kelas. Tiga personil dari Kodim 0735 Surakarta dikerahkan untuk membina kegiatan tersebut. Sekolah merupakan rumah kedua untuk  para siswa dan disiplin merupakan cara kita menghargai sebuah keluarga. Hal tersebut diharapkan tertanam pada benak peserta didik baru SMA Muhammadiyah 2 Surakarta. Pelatihan baris-berbaris dilaksanakan mulai pukul 08.00 sampai dengan 13.00 WIB di halaman belakang Stadion Manahan Solo.

“Menurut kami sebagai panitia, kegiatan baris-berbaris ini mampu mengajarkan kedisiplinan, kejujuran, dan mengajarkan untuk menghormati orang yang sedang berbicara,” tutur salah seorang anggota IPM yang sedang mengawasi berjalannya acara tersebut.

Nissa Hakim (15) mengungkapkan kegembiraannya setelah melaksanakan pelatihan baris-berbaris tersebut, “saya merasa senang menjadi anggota keluarga baru di SMA Muhammadiyah Surakarta dan pelatihan ini merupakan kenangna yang akan saya ingat smapai tua nanti.”

Kegiatan ini merupukan hasil kerja sama yang baik antara Kepala sekolah, waka kesiswaan, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), dan Kodim 0375 Surakarta. Setelah pelatihan tersebut acara diakhiri dengan makan bersama oleh seluruh peserta didik baru, panitia, dan pelatih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *