OSN Tingkat Kota Surakarta, Muha Utus Lima Siswa

Siswa SMA Muhammadiyah 2 Surakarta mengikuti kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kota secara online yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia di laboratorium komputer selama 2 hari mulai selasa hingga rabu, 24-25 mei 2022.

OSN tahun ini mengambil tema “Sains Pulihkan Negeri” dengan mencakup bidang matematika, fisika, kimia, informatika/komputer, astronomi, ekonomi, kebumian, geografi sebagaimana dikutip dari pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id, rabu (25/5/22).

SMA Muhammadiyah 2 Surakarta mengutus 5 siswa untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional tingkat kota dengan rincian: Alvino Rizki Kusuma Brata (XI IPS) mata pelajaran ekonomi, Revani Seviana Rizky (XI MIPA) mata pelajaran kimia, dan M. Rayhan Baja (XI MIPA), Awang Bayu Prakoso (XI MIPA), Afnia Pramudya W (X MIPA-1) mata pejaran matematika.

Candra Agus Sebagai proktor kegiatan OSN-K mengatakan bahwa kegiatan berjalan dengan baik dan lancar serta siswa sangat antusias mengikutinya, ucapnya saat ditemui di ruang Lab. Komputer SMA Muhammadiyah 2 Surakarta.

Secara terpisah, Kepala Sekolah Ibu Sri Darwati, S.Pd, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, bapak ibu guru dan karyawan yang telah ikut berpastisipasi mensukseskan kegiatan Olimpiade Sains Nasional tingkat Kota Surakarta. Mohon doa dan dukungan semoga dilancarkan dan mendapat hasil yang terbaik, ucapnya.

M. Rayhan Baja sebagai peserta OSN-K mengatakan, kegiatan berjalan lancar walaupun ada kesulitan mengerjakan dibeberapa soal, terutama dibidang kombinatorika belum terlalu memahami soalnya, dan saya harus lebih giat belajar lagi, katanya.

Namun tetap semangat harapan baik mendapat juara dan bisa bahagiakan ibu adalah harapannya.

Begitupun Awang Bayu dengan tampak sumringah keluar ruangan berkata kegiatan lancar dan ada kesulitan yang dihadapi di beberapa soal al-jabar, dan ini saya perlu belajar lagi, walau demikian mendapatkan juara adalah harapanku, ucapanya semangat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *