Musik Kontemporer yang Klasik Kualitas Primer

Forum Guru Muhammadiyah seluruh Indonesia menyelanggarakan lokakarya penyusunan silabus dan rpp. latar belakang dari terselenggaranya kegiatan ini untuk mengimplementasikan pembelajaran yang baik di era 4.0. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 27-28 November 2019 di Hotel Lorin. Semarak yang menggetarkan hati karena kesediaan para guru untuk meluangkan tenaga dan pikirannya untuk kegiatan ini.

acara dibuka dengan penampilan musik kontemporer dari SMA Muhammadiyah 2 Solo. Gendang ditabuh dengan elegan hingga aksi gemulai para vokalis yang melambai-lambaikan tangannya ketika menyanyikan Perahu Layar dan Wuri Putih. Serentak para guru yang berperan sebagai peserta bina teknik langsung mengeluarkan ponsel pintar untuk merekam permainan musik yang dilantunkan dengan indah itu. Di tengah-tengah permainan, tempo musik diubah menjadi lebih cepat sehingga semua guru menjadi kaget dan terhibur. musik sekejap berhenti dan guru memberikan tepuk tangan yang meriah. tidak berhenti di situ musik dikembalikan pada temponya, para guru yang menyaksikan dibuat decak kagum oleh pembukaan yang indah itu.

“Musik itu membuat saya merinding,” kata salah seorang panitia setelah menyaksikan suguhan musik tersebut.

Bapak Dahono sebagai pengisi vokal laki-laki serta pemain drum merasa cukup puas dengan apa yang disampaikan melalui permainan musiknya. Ia berperan sebagai guru musik di SMA Muhammadiyah 2 Surakarta (Muhasolo). supaya permainan menjadi lebih memukau dan menyilap para peserta, ia menggandeng istrinya Ibu Dana untuk menggarap koreografinya.

“Wahh saya sangat puas, selamat anak-anakku,” pungkas Ibu Darwati sebagai Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 2 Surakarta.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *