SMA Muhammadiyah 2 Sabet Juara 1 Festival Musik Akustik Kota Surakarta

Pandemi belum berakhir tapi tak membuat SMA Muhammadiyah 2 Surakarta berhenti menorehkan prestasi di kancah regional.

Baru-baru ini sekolah yang beralamatkan di Jl. Yosodipuro No. 95 itu berhasil sabet juara 1 Festival Musik Akustik perguruan Muhammadiyah Kota Surakarta, Selasa (26/21).

Menurut Dahono Utomo, S.Pd selaku pembina seni mengatakan bahwa lomba ini dilaksanakan secara virtual, artinya video dikirim ke panitia. “Video kami kirimkan tanggal 21 Januari 2021 ke panitia” katanya saat dihubungi melalui sambungan telpon. Tak sia-sia proses karantina peserta dari SMA Muhammadiyah 2 Surakarta sejak desember 2020 lalu menuai hasil, lanjutnya bercerita.

Alhamdulillah hasil Penjurian secara virtual yang diumumkan tanggal 26 januari 2021, SMA Muhammadiyah 2 Surakarta berada di urutan 1 menyalip SMK Muhammadiyah 4 diurutan 2 dan SMA Muhammadiyah 1 Surakarta diurutan 3.

Fatika¬†Fajar Priana salah satu vokalis tim Muhakustik mengaku bahwa dia merasa kesulitan dalam vokal nada tinggi. “Harus belajar mengulang beberapa kali, tapi sebenarnya itu bagian dari proses jadi dinikmati saja” ungkapnya. Namun semua terbayar ketika Muhaska menjuarai festival. “Mestinya seneng banget ga nyangka, soalnya SMA lain juga nggak kalah bagus” ungkap siswi yang sekarang duduk di kelas XII MIPA ini.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Faruq Faqihudin. Siswa kelas XII IPS ini merasa gembira bisa meraih juara pada festival kali ini. “Secara umum tidak ada kesulitan kyang berati. Tidak ada kata sulit jika mau dan ingin mencoba dan terus berlatih. Alhamdulillah berjalan dengan baik tanpa ada hambatan sedikit pun” katanya penuh semangat.

Kepala Sekolah Sri Darwati, S.Pd, M.Pd merasa bersyukur atas kado kemenangan ini dan berterima kasih untuk doa, dukungan dan kerjasamanya, seperti disampaikan melalui whatsApp Group sekolah.

Anggota grup menanggapinya dengan mengucapkan selamat atas kemenangan ini, semoga menjadi motivasi bagi muhaska dan yang lainnya, kata Priyono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *