Muha Meriahkan Gerak Jalan Muhammadiyah

Hari Ahad 24 November 2019 menjadi hari yang istimewa bagi warga Muhammadiyah di Surakarta. Balai Muhammadiyah yang terletak di daerah Keprabon tampak padat dan riuh dengan kehadiran massa dari berbagai penjuru. Titik kumpul yang hanya berupa gang dan jalan utama yang tak begitu besar itu menjadi penuh sesak.

Hampir ribuan warga Muhammadiyah kompak menggunakan kaos seragam yang berwarna biru kuning bersiap mengikuti gerak jalan pagi itu. Senyum caria dan cerah tampak menghiasi wajah mereka ketika bertemu dengan teman sejawat, sahabat, dan kenalan yang kala itu menyatu dalam suasana hangat. Hampir memasuki pukul tujuh, panitia sudah selesai menyampaikan rundown acara sekaligus melakukan prosesi pemberangkatan peserta gerak jalan secara bertahap.

Rute yang dilewati kali ini agak berbeda dari tahun lalu. Jika pada acara gerak jalan milad Muhammadiyah tahun lalu peserta mengarah ke arah barat, kali ini mereka bergerak ke arah timur melewati jalan Slamet Riyadi yang terletak disebelah selatan Balai Muhammadiyah. Rute lengkap dari balai Muhammadiyah adalah ke selatan, membelah CFD Slamet Riyadi hingga ke bundaran Gladag. Setelah itu ke arah Kampung Baru hinga Mangkunegaran. Finish dari acara ini adalah depan gedung balai Muhammadiyah.

Tampak dari pantauan, formasi dari SMA Muhammadiyah 2 Surakarta tidak mau ketinggalan meramaikan acara tahunan ini. Guru, karyawan, murid berkumpul berbaur menjadi satu. Ketika sampai di Balai, banyak diantara mereka yang masih bertahan untuk menunggu pengumuman pemenang hadiah doorprize. Hadiah yang mereka nantikan tentu saja sebuah Sepeda gunung istimewa yang sudah disiapkan oleh panitia. Beruntung, salah satu siswa SMA Muhammadiyah 2 Surakarta berhasil membawa pulang hadiah idaman tersebut. Yans, siswa X Mipa Full Day dengan wajah sumringah membawa pulang sepeda tersebut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *