Muha berprestasi di Fortasi

Setelah berlaga di ajang Fortasi dan Torseni yang diadakan oleh IPM Surakarta, akhirnya wakil dari SMA Muhammadiyah 2 Surakarta berhasil membawa pulang beberapa trophy kejuaraan yang penyerahan hadiahnya diselenggarakan Ahad 30 September kemarin di Balai Muhammadiyah Surakarta. Alhamdulillah,  Muha berhasil mengantongi tujuh cabang kejuraan baik individu maupun kelompok.

Dari sekian cabang kejuaraan, Muha berhasil meraih Juara 3 di lomba kaligrafi, Juara 2 lomba miniatur, Juara 1 lomba lompat jauh, Juara 2 tarik tambang putra, Juara 2 KMPM, Juara 3 resensi buku, dan Juara 2 dalam baris berbaris. Di kesempatan lain, Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Bapak Suryani, menyatakan bahwa SMA Muhammadiyah 2 Surakarta mengerahkan 55 personil untuk mengikuti Fortasi dan Torseni tahun ini yang semuanya berasal dari kelas X.

“Acara ini sangat penting karena selain sebagai ajang taaruf, saling mengenal sesama pelajar muhammadiyah se-Surakarta, kita juga bisa melihat potensi yang dimilki oleh siswa kita, begitu juga dengan potensi sekolah Muhamadiyah secara umum”  demikian tutur beliau. di kesempatan lain, beliau juga mengatakan bahwa ajang Fortasi maupun Torseni yang dilaksanakan di Stadion Sriwedari ini merupakan ajang pembuktian diri siswa sekaligus sarana untuk meningkatkan rasa percaya diri.

Fortasi sebenarnya kepanjangan dari “Forum Ta’ruf dan Orientasi Siswa” yaitu suatu kegiatan yang terprogram secara sistematis dan terpadu untuk menumbuhkan dan mengembangkan semangat keberagaman dan kepekaan sosial serta merangsang kesadaran berkarya untuk mengembangkan minat dan potensi yang ada pada siswa ketika memasuki sekolah Muhammadiyah. Acara ini bertujuan untuk memunculkan  individu pelajar muslim yang mempunyai minat dan kemampuan untuk mengembangkan potensi diri serta kesadaran untuk selalu kreatif dan peka terhadap lingkungan sosial. (can)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *