MPLS, Proses Pengenalan Akademik dengan Kekeluargaan

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMA Muhammadiyah 2 Surakarta cukup mengasyikan bagi peserta didik baru. Sebanyak 94 peserta didik baru mengkitu kegiatan tersebut dengan sangat antusias. Kegiatan MPLS berlangsung selama tiga hari dengan rangkaian-rangkaian acara yang inovatif.

Acara MPLS dibuka dengan apel pagi pada hari Senin, 15 Juli 2019. Apel pagi tersebut juga terdapat penyematan peserta didik baru yang diwakili oleh Akbar Aji Fahreza dan Raihana. Sambutan pada apel tersebut disampaikan oleh Ibu Sri Darwati, M. Pd. selaku Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 2 Surakarta.

“Saya ucapkan selamat datang di keluarga besar SMA Muhammadiyah 2 Surakarta, semoga kita diberikan keberkahan dalam menggapai kebaikan,” ujar beliau.

Rangkaian acara yang nantinya dilaksanakan sacara garis besar ditempatkan di rungan aula SMA Muhammadiyah 2 Surakarta. Dengan banyak pemateri yang berbeda-beda diharapkan peserta didik tidak merasa lelah dan bosan. Materi yang disajikan di antaranya adalah pembimbingan karakter, pengenalan kurikulum, dan lain-lain.

Setelah mengikuti kegiatan MPLS, diharapkan peserta didik baru mampu mengaplikasikan ilmu atau materi yang disampaikan untuk menjadi kelurga besar SMA Muhammadiyah 2 Surakarta.

“ Jadikan SMA Muhammadiyah 2 Surakarta menjadi rumah kedua dan anggaplah guru-guru di sini menjadi orang tua,” ucap kepala sekolah saat memberikan sambutan di akhir pembukaan MPLS.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *