Menjadi Sekolah Mitra, Muha Menerima Sembilan Guru PPL-PPG Dalam Jabatan

Mulai 3 Oktober ini, SMA Muhammadiyah 2 Surakarta menjadi tempat praktek guru peserta PPL -PPG dalam Jabatan tahun 2018. Sebagaimana disampaikan Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 2 Surakarta Ibu Sri Darwati, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya, bahwa hal ini menindak lanjuti program Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dalam program PPG. “Kami ucapkan selamat datang kepada bapak ibu peserta, kami SMA Muhammadiyah 2 Surakarta sebagai salah satu sekolah mitra dari UMS mendapat kehormatan untuk menjadi tempat praktek PPL-PPG dalam Jabatan, semoga nantinya bisa berlangsung dengan baik dan lancar”.

Kesembilan Bapak dan Ibu Guru yang mengikuti program PPG dari UMS ini akan berada di SMA Muhammadiyah 2 Surakarta selama sekitar 3 minggu, dari tanggal 3 sampai 27 Oktober 2018. Nantinya mereka melakukan kegiatan mengajar siswa siswi kelas X dan XI. Disamping itu, mereka nantinya diwajibkan mendokumentasikan proses kegiatan belajar mengajar dalam bentuk Video. Video tersebut meliputi bagaimana proses membuka, menyampaikan inti pelajaran sampai penutup.

Masih pada acara yang sama, Ibu Dewi Wulandari sebagai Waka Kurikulum menyampaikan bahwa diharapkan para peserta bisa segera beradaptasi dengan lingkungan sekolah. Selain itu, beliau mengharapkan adanya kolaborasi antar peserta PPL – PPG dalam jabatan dalam hal perekaman video pembelajaran dikelas agar lebih efisien.  (CAN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *