Maksimalkan Program Sekolah, Muha Adakan Koordinasi Internal

Sabtu (20/10/2021) sesuai yang sudah diagendakan oleh sekolah, guru beserta staf karyawan SMA Muhammadiyah 2 Surakarta mengadakan rapat koordinasi terkait program sekolah yang akan dilaksanakan pada waktu yang akan datang.

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut dilaksanakan di aula. Sosialisasi yang diawali dengan pemaparan evaluasi PPDB tahun lalu dan memetakan langkah yang akan dilaksanakan. “Menyikapi fenomena yang ada, maka perlu adanya rumusan untuk menghadapi PPDB tahun 2022” Jelas Sri Darwati selaku Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 2 Surakarta.

Selain pembahasan tersebut, acara tersebut juga membahas persiapan PTM terbatas tahap ke dua yang berlangsung mulai minggu depan. Sebelumnya Muha sudah berhasil melaksanakan simulasi PTM  dengan menerapkan protocol kesehatan yang ketat. Dewi Wulandari, selaku Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum menyampaikan bahwa kegiatan tidak akan jauh beda dengan yang sudah berjalan. “Semua petugas masih akan bertanggung jawab pada pos masing-masing. Setiap lantai akan ada petugas yang stand by untuk mengarahkan anak agar mereka tetap nyaman”.

Siswa yang akan mengikuti PTM kali ini akan lebih banyak. Jumlah kelas juga akan ditambah. Sehingga konsentrasi petugas pun juga dituntut lebih. “Kali ini kita akan memasukkan beberapa kelas yang kemarin belum sempat masuk di PTM tahap awal. Kita usahakan semua mendapatkan kesempatan yang sama” lanjut Dewi sambil menjelaskan slide jadwal dan petugas selama PTM berlangsung.

Pada kesempatan singkat tersebut disampaikan juga mengenai jadwal penilaian akhir semester (PAS) yang akan diselenggarakan pada bulan November mendatang. Serta pembagian tugas pembuatan soal penilaian akhir semester gasal agar Bapak Ibu Guru bisa mencicil membuat soal mulai hari ini. Untuk teknis pelaksanaan penilaian akhir semester kali ini akan dilaksanakan secara luring dan daring mengingat PTM terbatas yang masih berlangsung di SMA Muhammadiyah 2 Surakarta.

Sesi ketiga diisi oleh Yainuri selaku Waka Kesiswaan yang juga ketua Satgas Covid-19 SMA Muhammadiyah 2 Surakarta. Sesi ini diisi dengan pemaparan instrumen PTM dan analisa kesiapan siswa siswi melakukan PTM Tahap ke-dua. “Mohon wali kelas melakukan konfirmasi ulang kepada siswa siswi yang sudah mengisi data PTM. Siapa tau nanti ada perubahan mengingat ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh siswa dan orang tua terkait PTM”. ucapnya sambil mengecek data yang sudah terkumpul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *