Luar biasa! Tim Robotik Muha Sabet Juara 2 Tingkat Nasional

Kabar gembira datang dari tim Robotik SMA Muhammadiyah 2 Surakarta. Setelah melalui latihan dan persiapan berhari-hari, akhirnya tim robotik yang dikomandoi oleh Bapak Ismail berhasil membawa pulang juara 2 dari kategori Analog. Kemenangan ini menambah deretan prestasi yang telah dicapai oleh tim robotik SMA Muhammadiyah 2 Surakarta yang belum lama ini juga berhasil meraih juara 2 di perhelatan Olympicad 2018.

“Alhamdulillah…sampe final dan hasilnya juara 2 tingkat Nasional” ucap pak Ismail ketika mengabarkan berita gembira kepada guru dan staff SMA Muhammadiyah 2 Surakarta. Sementara itu, Najib dan Virgin, dan Jasmine sebagai siswa yang mengikuti lomba mengatakan, bahwa mereka senang bisa meraih prestasi kembali di lomba yang berbeda. “Kami masih harus belajar mengkombinasikan sensor dan kecepatan motor” Ungkap Najib ketika ditanya tentang kesulitan dalam lomba tersebut. Kesan lainnya diungkapkan oleh Jasmine. “Ini pengalaman pertama saya mengikuti kejuaraan dan sekaligus menjadi juara 2 dalam sebuah event” kata Jasmine siswa kelas XI IPA. Sementara itu, Virginia mengharapkan agar kedepan makin baik dari segi prestasi, fasilitas dan lainnya. 

LTS atau Line Tracer Soedirman merupakan kegiatan lomba robot tingkat nasional yang merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa teknik elektro UNSOED. Technical meeting diadakan pada 2 November 2018 sedangkan Race atau poerlombaan sendiri dilaksanakan pada 3 November 2018 di Graha Widyatama Unsoed (Universitas Jenderal Soedirman) Purwokerto.

Kategori yang diperlombakan yaitu Analog (SD, SMP, SMA/MA/SMK), dan Mikrokontroler (Universitas & Komunitas Robot). Dikutip dari laman Oensoed, unsur penilaian meliputi segi ketepatan, dekorasi / keindahan bentuk robot. Selain itu juga dinilai dari segi teknologi berupa komponen/ micro controller yang digunakan dan kecepatan sampai garis finis dengan mengikuti panduan garis.

Kategori yang diperlombakan yaitu Analog (SD, SMP, SMA/MA/SMK), dan Mikrokontroler (Universitas & Komunitas Robot). Unsur penilaian meliputi segi ketepatan, dekorasi / keindahan bentuk robot. Selain itu juga dinilai dari segi teknologi berupa komponen/ micro controller yang digunakan dan kecepatan sampai garis finis dengan mengikuti panduan garis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *