Lanjutkan Estafet, IPM Muha Mengadakan Rekruitmen

Pemimpin adalah ujung tombak berjalannya sebuah kelompok. Maka, kaderisasi pemimpin menjadi sangat penting bagi keberlangsungan sebuah kelompok.  Mengingat pentingnya kaderisasi dan jiwa kepemimpinan para pemuda, IPM SMA Muhammadiyah 2 Surakarta mengadakan rekruitmen pengurus baru untuk periode 2019/2020.

Pendaftaran rekruitmen sendiri dilaksanakan pada tanggal 5 sampai 23 Agustus. Pada proses tersebut terdapat 42 peserta yang mendaftar, sedangkan yang memastikan hadir sejumlah 31 peserta. Semua peserta tersebut wajib mengikuti seleksi yang dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada tanggal 23 dan 24 Agustus.

Tes yang diikuti oleh para peserta adalah tes tertulis dan tes wawancara. Keduanya fokus pada wawasan tentang ke-IPM-an dan kemuhammadiyahan. Hal ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana mereka mengerti tentang kedua hal tersebut. Karena nantinya, para calon IPM ini lah yang akan menjalankan roda kegiatan organisasi sekaligus menjadi motor bagi para siswa SMA Muhammadiyah 2 Surakarta.

Jeny, salah satu panitia yang berhasil kami wawancarai menuturkan “Kebanyakan peserta adalah dari kelas X yang notebene masih awam tentang apa itu IPM dan apa itu Muhammadiyah. Hal ini wajar, karena mereka dulunya berasal dari sekolah atau SMP Negeri” jelas siswa kelas XI IPS 2 ini. Hal tersebut juga diamini oleh Nitananda. “Maka dari itu, acara ini juga bertujuan untuk lebih mengenalkan IPM dan Muhammadiyah kepada adik-adik yang akan menjadi pengurus IPM” tambahnya.

Sementara itu, di lain kesempatan, Raihanah, X IPS 1 mengatakan bahwa dia merasa senang mengikuti seleksi IPM ini. “Acaranya menyenangkan, enak dan tidak terlalu formal. Selain itu acara ini sangat berguna sekali untuk melatih jiwa kepemimpan berorganisasi” terangnya dengan penuh semangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *