Jeda Semester, Bugar Jasmani dan Rohani

(01/10) PTS semester gasal pun telah usai. SMA Muhammadiyah 2 Surakarta telah selesai menyelenggarakan PTS atau Penilaian tengah semester gasal. Karena berhubung masih bertambahnya kasus Covid-19 di kota solo SMA Muhammadiyah 2 Surakarta melaksanakan PTS secara daring. PTS yang dilakukan secara daring ini kurang lebih berlangsung selama 11 hari yaitu pada tanggal 14-28 September. Tim IT dengan cekatan dan sigap mengatur jalannya pts agar berjalan lancar tiap harinya. Dan Alhamdulillah PTS pun berjalan lancar.

Dua hari setelah PTS yaitu tanggal 29 dan 30 September. Ditetapkan sebagai jeda semester agar para siswa tidak merasa jenuh. Namun, pada tanggal tersebut para siswa tetap diberi tugas untuk tetap rajin beribadah dan membantu kedua orang tua mereka di rumah. Sedangkan para guru dan karyawan pada tanggal 29 mengikuti tausiyah yang diadakan di aula SMA Muhammadiyah 2 Surakarta. Ustadz Judin sebagai pembicara mengangkat tema mengenai kompetensi guru yang terdapat dalam Al Qur’an. Setelah tausiyah kegiatan dilanjutkan dengan pembinaan PJJ yang disampaikan oleh Bapak Iqbal yaitu mengenai pemanfaatan aplikasi berbasis web yang digunakan ketika PTS.

Pada tanggal 30 September tepatnya hari Rabu. Kepala Sekolah Ibu Sri Darwati beserta Bapak/Ibu Guru, karyawan beserta staff melaksanakan senam aerobik yang dipandu oleh guru Penjaskes Bapak Jodi Alatas. Kegiatan senam berlangsung dengan meriah para peserta sangat antusias mengikuti irama lagu dan instruksi dari instruktur senam. Setelah kegiatan senam berlangsung selanjutnya adalah menjaga kebersihan dimana para pegawai SMA Muhammadiyah 2 Surakarta meluncur ke ruangan yang sebelumnya telah ditentukan untuk dibersihkan. Selama dua hari tersebut para pegawai SMA Muhammadiyah 2 Surakarta mendapatkan kebugaran bukan hanya jasmani namun juga rohani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *