Hari Pertama Masuk Sekolah, Muha Adakan Pembinaan Kelas

3 Januari 2022 ini bisa jadi menjadi hari yang spesial untuk mereka yang berkecimpung di dunia pendidikan. Antusias sangat nampak di berbagai sudut menyambut datangnya hari pertama masuk sekolah di semester 2 ini. Persiapan mulai dari seragam, buku, sepatu bahkan penampilan pun mendapat perhatian lebih dari guru, karyawan maupun siswa. Hal serupa terjadi di SMA Muhammadiyah 2 Surakarta.

Berdasarkan pantauan dari loby Muha, siswa laki-laki memasuki dengan penampilan yang segar. Meskipun tertutup masker, wajah sumringah tetap terlihat jelas dari raut muka mereka. Rambut bekas pangkasan pun mendominasi performa mereka kala itu. Tak mau kalah siswa perempuan juga tampak riang. Ini terdengar dari suara mereka ketika melaporkan hasil cek suhu yang terletak di gerbang. “Proses masuk seperti biasa, petugas tetap mencatat suhu, waktu kedatangan dan menanyakan apakah siswa diantar atau dijemput” Kata salah seorang petugas piket pada pagi itu.

Sementara itu, sehari sebelumnya Yainuri selaku ketua Satgas Covid 19 di SMA Muhammadiyah 2 Surakarta mengatakan bahwa jadwal minggu ini tetap menggunakan jadwal yang lama. Jadwal terbaru yang sudah dibagikan di grup sekolah nantinya akan dilaksanakan minggu depan ketika PTM sudah 100%. “Bapak ibu yg jadwal bertabrakan dengan jadwal diluar atau jadwal mengajar di jam awalatau akhir jam pelajaran bisa disampaikan untuk saya revisi” Imbuh Yainuri yang juga sebagai guru Matematika ini.

Sementara itu, Dewi Wulandari melalui rilisnya mengatakan bahwa hari pertama, kegiatan tadarus bersama ditiadakan dan diganti dengan pembinaan wali murid masing-masing. Bagi kelas XII wali memasuki kelas binaannya dan memberikan pengarahan dan pengumuman terkait program sekolah dan ujian praktek yang akan digelar tidak lama lagi.

Untuk diketahui, bahwa proses belajar mengajar di SMA Muhammadiyah 2 Surakarta masih berlangsung sebanyak 50% dari total siswa. Kabar yang beredar, minggu depan akan diberlakukan 100% siswa masuk jika memungkinkan. “Sesuai keputusan yang disampaikan melalui zoom kemarin, PTM masih mengacu pada aturan semester gasal” Jelas Dewi dalam rilisnya. Lebih lanjut dia mengatakan bahwa sekolah masih menunggy perkembangan. “Kita masih tetap menunggu perkembangan dan keputusan dari Cabang Dinas Wilayah VII yang akan dirapatkan Senin ini” Jelasnya melengkapi pengumuman kepada guru dan karyawan Muha. (Can)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *