Google Pandai, Membuka Cakrawala Baru bagi Pendidik

Sabtu (8/1), SMA Muhammadiyah 2 Surakarta menggelar sosialisasi program industri kreatif digital dan pelatihan Google Pandai.  yang dilaksanakan hari Sabtu, 8 Januari 2022. Lokasi sosialisasi dan pelatihan berlangsung di Ruang Pertemuan SMA Muhammadiyah 2 Surakarta, dan tentunya pelatihan ini tetap menjalankan Protokol Pencegahan Penyebaran COVID-19.
Acara ini menghadirkan pemateri dari tim Dosen Jurusan Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Surakarta. Ada tiga narasumber dari UMS yaitu Diaz Aziz Pramudita, S.Pd., M.CS, Sukirman, S.T., M.T M.T, dan Irma Yuliana, S.T., M.Eng. Pengadaan program industri kreatif digital berperan untuk mendorong kreativitas para peserta didik dalam bidang digital. Pengadaan program ini sesuai dengan momentum disorotnya program kreativitas digital oleh pemerintah melalui lembaga bekraf. Diutarakan oleh Dias Aziz Pramudita ada 4 bidang yang yang meningkat pesat dalam bidang industri kreatif digital yaitu dalam bidang TV dan Radio, DKV, seni pertunjukan, dan lain sebagainya. Sedianya, program yang telah disusun bersama dengan UMS akan diterapkan untuk semester selanjutnya, dan dijadikan sebagai program unggulan bagi peserta didik kelas X baru.

Kegiatan selanjutnya ialah Pengenalan dan pelatihan mengenai google pandai yang disampaikan oleh narasumber Irma Yuliana, S.T., M.Eng. Tujuan dari pelatihan ini ialah agar guru-guru SMA Muhammadiyah 2 Surakarta yang berjumlah kurang lebih 30 Guru, mampu memahami dan menerapkan Computational Thinking dalam pembelajaran sehari-hari.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *