Cegah Covid-19, Muhasolo Mengambil Tindakan

Senin, 16 Maret 2020 Muhasolo menjalankan pertemuan terkait tindakan pencegahan virus Covid-19. Virus yang menyebabkan beberapa kasus kematian ini memiliki dampak yang begitu besar dalam beberapa sektor. Salah satu sektor yang mengalami perubahan besar dalam pencegahan ini adalah satuan pendidikan. Hal karena sekolah merupakan tempat orang berkerumun. Selain itu, pencegahan tingkat satuan pendidikan ini digunakan untuk mengisolasi diri dari bertemu orang.

Rapat senin pagi ini, Sri Darwati selaku Kepala Sekolah mengimbakan beberapa informasi.
” Mulai hari ini, Penyanitasi tangan akan kita letakkan di tiap lantai. Lantai pertama, kami letakkan di depan ruang piket. Untuk lantai kedua, kita taruh penyanitasi tangan di ruang perpus dan ruang waka kurikulum. Kemudian, lantai ketiga akan diberi penyanitasi di kedua tangga.” tambah beliau.

Muhasolo akan menerapkan pembelajaran dalam jaringan (online) untuk pemberian tugas┬ádan materi. Iqbal Tantowi selaku ketua tim ICT Muhasolo memberikan beberapa opsi dalam menimplementasikan pembelajaran daring. ” Ada empat aplikasi yang bisa digunakan, yaitu Exambro, CBT-Mu, Classroom-Mu, dan Google Form,” tambah beliau, ” Semua aplikasi tersebut dapat dapat digunakan melalui android tiap siswa.”

Namun, untuk sementara, pembelajaran daring melalui Whastapp terlebih dahulu. Guru-guru mata pelajaran akan dimasukkan ke dalam grup kelas. Grup itu nantinya akan menjadi tempat untuk membagikan materi tiap mata pelajaran. Tugas dari wali kelas adalah menambahkan guru-guru mapel ke tiap-tiap grup kelas. Setiap tugas diberi batas waktu sampai pukul 19.00 WIB.

“Ujian sekolah dan ujian nasional akan ditunda sampai kurun yang belum ditentukan,” pungkas Bu Dar ketika memberikan informasi terakhir saat pertemuan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *