Brak! Dan Sapi Itu pun Jatuh. Sekilas Perayaan Idul Adha 1440 di MUHA

Gema takbir Idul Adha yang menggema kemarin menjadi pemantik semangat para Guru, karyawan dan sebagian siswa untuk melangkahkan kaki ke SMA Muhammadiyah 2 Surakarta. Meskipun hari ini masih libur hari tasyrik, namun tak menyurutkan semangat mereka untuk mensukseskan acara penyembelihan hewan Qurban dalam rangka Idul Adha 1440 H ini.

Sekitar pukul 08.00 WIB seekor sapi digiring masuk untuk dilakukan prosesi penyembelihan. Sapi ini merupakan hewan qurban milik tujuh orang guru dan karyawan. “Tahun ini kami mengumpulkan dana dari tujuh orang baik guru dan karyawan khusus untuk qurban di SMA Muhammadiyah 2 Surakarta” Jelas kepala sekolah Ibu Sri Darwati dalam sebuah kesempatan. Acara penyembelihan dipimpin oleh Bapak Suryani dengan beberapa orang tenaga professional. Tidak menungu lama, sapi hitam bertubuh besar ini berhasil dirobohkan dan disembelih.

Kemudian, dua ekor kambing yang menunggu di sisi luar gedung juga turut disembelih. Dua kambing yang cukup besar ini disembelih sendiri oleh bapak Suryani dibantu oleh Bapak Untung dan beberapa siswa. Sementara di halaman sekolah bapak ibu guru dan siswa sibuk memotong daging dan bersiap untuk mendistribusikannya. Tepat pukul 11.30 semua kegiatan pemotongan selesai dilanjtkan pendistribusian hewan qurban kepada masyarakat sekitar SMA Muhammadiyah 2 Surakarta oleh para anggota IPM.

Farhan, salah satu siswa yang ikut bertugas pada saat itu mengaku senang dengan acara ini. “Acara ini sangat bermanfaat. Kita bisa mengerti apa arti berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan. Ungkap siswa kelas XI IPA yang karena sangat bersemangatnya sempat terpeleset ketika membersihkan area kegiatan qurban di SMA Muhammadiyah 2 Surakarta.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *