Bersinergi dengan Alumni “IKALINTANG” Muha adakan Jum’at Berkah

Alumni IKALINTANG ( IKATAN LINTAS ANGKATAN) SMA Muhammadiyah 2 Surakarta mengadakan kegiatan jum’at Berkah. Kegiatan ini sudah rutin dilakukan oleh Alumni IKALINTANG setiap jumat kedua dengan membagikan nasi bungkus kepada pengguna jalan yang mereka temui, namun kali ini cukup berbeda. Atas usul kepala sekolah sma muhammadiyah 2 surakarta Sri Darwati, bahwasanya kegiatan jumat berkah tersebut sebaiknya di disalurkan ke masjid-masjid, dimana banyak jamaah-jamaah yang berprofesi sebagai pekerja sehingga mereka tidak perlu membeli makanan untuk makan siang.

Alumni IKALINTANG berkolaborasi dengan SMA Muhammadiyah 2 surakarta untuk membagikan 1050 nasi bungkus kepada 15 Masjid dan masyarakat sekitar Muhaska. Pembagian dilakukan di serambi masjid SMA Muhammadiyah 2 surakarta. Adapun teknis pembagiannya dengan mengundang pengurus masjid untuk mengambil nasi bungkus dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan sebagian disalurkan secara langsung ke masjid. Selain dibagikan kepada jamaah masjid, nasi bungkus juga dibagikan kepada masyarakat sekitar SMA Muhammadiyah 2 Surakarta.

Alumni IKALINTANG menyampaikan kegiatan ini bertujuan sebagai kepedulian terhadap saudara yg kurang beruntung, di harapkan kegiatan ini dapat membantu dan mengurangi beban saudara-saudara kita di masa pandemi.Sri Darwati berharap agar Kerjasama antara sma muhamamdiyah 2 surakarta dengan alumni ini tetap terjalin dengan baik.
Sejumlah 1.050 bungkus nasi tersebut diperoleh dari gabungan donasi alumni dari tahun 1977-1992. Area penyebaran pun bervariasi. Dari masjid sekitar sekolah bahkan masjid balai muhammadiyah pun mendapat bagian. “Senang sekali bisa ikut serta dalam acara ini. Semoga ke depan kami bisa terus berbagi kepada sesama.” Ungkap Amir, salah satu pengurus Ikalintang.
Pada kesempatan tersebut, pihak panitia dalam rilisnya mengucapkan terimakasih kepada kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 2 Surakarta, pengurus Ikalintang dan seluruh donatur yang sudah ambil bagian dalam kegiatan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *