Alumni Muha Solo Bersambang dengan Membawa PMI dan Polisi

Kegiatan donor darah yang diinisiasi oleh alumni 1989 SMA Muhammadiyah 2 Surakarta berlangsung sangat rapi dan lancar. Alumni 1989 SMA Muhammadiyah 2 Surakarta ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia untuk kegitan donor darah ini. Diharapkan kegiatan donor darah dapat membangun silaturahmi terhadap warga SMA Muhammadiyah 2 serta menumbuhkan jiwa sosial dari alumni 1989. Acara ini merupakan tonggak kegiatan sosial yang telah dilakukan oleh alumni 1989 yang sebelumnya telah melaksaanakan kegiatan berbuka dengan anak yatim dan berbagi takjil. Kegiatan tersebut di Musala SMA Muhammadiyah 2 Surakarta.

Haryono (50) sebagai ketua penyelanggara menambahkan, “ Jika acara ini mendapatkan sanjungan yang baik dari pihak guru maupun siswa, insya Allah akan berlanjut selama tiga bulan sekali.”

Setelah kegiatan donor darah ini selesai, acara dilanjutkan dengan penyuluhan narkoba yang diadakan di lantai 2. Acara tersebut merupakan bentuk kolaborasi yang diprakarsai oleh Alumni dengan Polsek Pasar Kliwon Surakarta. Tujuan dari kegiatan ini adalah mengantisipasi supaya generasi muda yang akan datang tidak terjerumus dalam jurang obat-obatan terlarang khususnya Narkoba.

“Kita sampaikan bahwa narkoba dan penyalahgunaannya juga memiliki resiko pada umumnya. Hal itu disampaikan dengan mempresentasikan kepada adik-adik kita supaya tidak terjerumus pada narkoba tersebut,” tambah Haryono ketika diwawancarai Tim Jurnalistik Muhaska.

Akbar Putra(15) menyampaikan manfaat dari kegitan penyuluhan narkoba tersebut, “ Saya sangat senang dengan acara tersebut karena penyuluhan tersebut memberikan edukasi dan sosialisasi tentang penyalahgunaan narkoba dan dampaknya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *