Muha! All Out luar Biasa! (Mengintip Persiapan Olmpicad VI)

Kesibukan mendekati gelaran Olympicad di SMA Muhammadiyah 2 Surakarta semakin terasa. Event tahunan antar sekolah Muhammadiyah yang ke enam ini kembali memanggil putra putri berprestasi untuk berlaga dalam berbagai perlombaan. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 26-28 Oktober 2019, diikuti oleh siswa-siswi dari Sekolah/Madrasah Muhammadiyah yang berprestasi dari seluruh provinsi di Indonesia, sebagai ajang kompetisi untuk meraih prestasi di Tingkat Nasional.

SMA Muhammadiyah 2 Surakarta kali ini akan berlaga di dua nomor kejuaraan, ISMU in English dan robotika. “Persiapan kami sudah maksimal. Hari ini kami mematangkan dan gladi bersih sebelum berangkat besok” ungkap Najah, salah satu siswa yang akan bertanding dalam lomba pidato dalam bahasa Inggris. Ketika berita ini diturunkan, kedua siswa ini sedang berlatih keras membenahi cara pengucapan dengan yang seharusnya. Sementara itu Mayang, peserta lomba news reading in English tampak bersemangat menyamakan alokasi waktu penyampaian nantinya

Ketika ditanya tentang kendala dalam persiapan ini, Istiqomah, salah satu guru pembimbing mengatakan “Waktu yang disediakan untuk menyampaikan berita relatif sedikit. Kita terus berupaya memberikan yang terbaik yang kita bisa” jelasnya.

Sementara itu, dari tim robotika juga tak kalah semangat. Tim robotic SMA Muhammadiyah 2 Surakarta akan bertanding pada cabang lomba Line followe micro/ senior maze solving untuk tingkat SMA/SMK dengan trek model professional. “Kami sudah siap! Hari ini kita packing dan latihan terakhir. Besok pagi kita siap tempur!” terang Ismail Marzuki penuh semangat.

Dikutip dari web resmi Olympicad ke enam, Baedhowi, Ketua Dikdasmen Muhammadiyah pusat dalam rilisnya menyatakan bahwa tema kegiatan ini adalah “Membangun Sinergi dalam Mewujudkan Pendidikan Muhammadiyah yang berkemajuan di Era Revolusi Industri 4.0”. Dengan tema ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada para siswa dan guru Muhammadiyah dalam mewujudkan Pendidikan Muhammadiyah yang modern-unggul, mencerahkan-berkemajuan, dan holistik-integratif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *